Tegangan Tinggi

7:56 PM

Pagi ini saya menerima selembar Surat Pemberitahuan Tagihan Rekening Listrik.

Sungguh membuat saya agak sedikit jantungan. Bagaimana tidak, bengkaknya ampun-ampunan. Biasanya saya membeli token listrik tak sampai 200 ribu untuk penggunaan di rumah sebelumnya. Ya iyalahhh beda jelas. Hahahah *pusing tiba-tiba.

Jadi ceritanya, demi kebaikan bersama, sebulan lalu memutuskan pindah ke tempat agak kota. Biar dekat dengan percetakan yang dikelola suami. Biar gak habis waktu di jalan *sebelumnya jarak percetakan dan rumah tempat operasional redaksi LovRinz lumayan jauh, dan itu sangat sia-sia, baik bensin yang gak hemat, juga waktu yang terbuang. Jadilah kami pindah.

Alhamdulillah sebenarnya, dapat tempat tinggal yang cukup strategis dan baik untuk dijadikan kantor redaksi--selain rumah tempat tinggal tentunya.

Saking nyamannya, digunakanlah segala yang ada di rumah ini. AC, pompa air yang suka cetak-cetek demi memuaskan hasrat anak-anak bermain air, lampu yang dinyalakan nonstop (konon katanya rumah ini ada kuntinya, tapi eike belum pernah bertemu dengannya, selain kata admin, tiap malam komputerku seperti dipakai seseorang atau sesuatu, bunyi keyboard cetak cetuk) dan masih banyak lagi pemborosan--pada akhirnya diakui bahwa ini sangat-sangat boros-- listrik. DAn akhirnyaaa saya harus ngelus dada ketika mendengar suami berkata, "Pikirkan caranya supaya bisa hemat."

Setelah suami nyeletuk, kalau malam AC dimatikan saja, saya mengamini dalam hati. Baiklah, saya bisa tidur di lantai agar tak kegerahan seperti waktu lalu. Sudah biasa. Heheh. Eh tapi tapi, saya benar-benar memikirkan ini. Saya sendiri merasa belum mampu hidup bergaya bak orang kaya. Saya harus mengubah gaya hidup yang serba keenakan begini. Saya mulai memikirkan utnuk melakukan sesuatu yang bisa mengurangi penggunaan listrik. Mungkin saya bisa kembali mencuci baju tanpa memutar mesin cuci, kecuali saat mengeringkan. Sebab jemur baju di sini susah banget dapat cahaya matahari *kecuali mau tarik jemuran ke luar pagar hehehe.

Ah, sudahlah, mungkin saya juga harus mengurangi penggunaan PC, kan masih ada hape serba guna yang setia menemani.

Bagaimanapun nanti caranya, pokoknya bulan depan gak boleh sebanyak ini tagihannya!!!!


You Might Also Like

1 comments

  1. Superb, what a weblog it is! This weblog presents valuable data to us, keep it up. facebook log in facebook

    ReplyDelete